Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kotawaringin Barat
Dirjen Dukcapil Anggap Menteri Tjahjo Kumolo Guru Sekaligus Mentor Terbaik
oleh admin 06 July 2022 01:58 UMUM

Wafatnya Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo menyisakan kesedihan sekaligus kenangan paling berkesan bagi Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh.

Dirjen Zudan menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Menteri Tjahjo yang dianggapnya sebagai guru dalam perjalanan karirnya tujuh tahun sebagai Dirjen Dukcapil Kemendagri.

"Innalillaahi wa inna ilaihi rojiun. Telah kembali keharibaan Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Memiliki HambaNya, Bapak Tjahjo Kumolo, Menteri PAN dan RB, pada pukul WIB 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah, mengampuni segala dosa dan kesalahannya, dan memasukkan ke surgaNya. Aamiin Ya Robbal Alamin,” kata Zudan Arif Fakrulloh yang sedang dalam perjalanan ke Tanah Suci menunaikan ibadah haji, Jumat (1/7/2022).

Ia juga mendoakan semoga keluarga besar almarhum diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi peristiwa duka ini. 

Sebelumnya, dalam kesempatan acara syukuran 7 tahun menjabat Dirjen Dukcapil di alun-alun kantor Ditjen Dukcapil, Pasar Minggu, Jakarta, Jumat pagi-pagi, Dirjen Zudan mengajak hadirin daring dan luring berdoa untuk kesembuhan Menteri Tjahjo Kumolo. 

Zudan menilai sosok Tjahjo Kumolo sebagai mentor politik yang baik selama memimpin Kementerian Dalam Negeri sebelum pindah bertugas menjadi Menteri PAN-RB.

“Saya bersaksi beliau adalah orang baik. Beliau guru saya, mentor politik saya,” ujar Zudan Arif Fakrulloh.

Diungkapkannya, Tjahjo telah memberikan banyak kesempatan bagi dirinya untuk berkembang dan berkarya di dalam menjalankan tugasnya di Kemendagri.

“Beliau memberi saya banyak kesempatan dan keluangan untuk berkembang, berkarya dan berkreasi,” tutur Zudan Arif Fakrulloh.

“Beliau wafat di hari Jumat penuh barokah. Dan dulu beliau pernah punya keinginan meninggal dalam tugas. Selamat jalan Bapak Tjahjo Kumolo, pemimpinku, guruku dan mentorku,” pungkas Zudan Arif Fakrulloh.

sumber dukcapil kemendagri

JL. Sutan Syahrir No. 2, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah
(0532) 21300
0895 3064 8150
disdukcapil.kobar@gmail.com
Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. Sampaikan laporan Anda langsung kepada instansi pemerintah berwenang