Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kotawaringin Barat
Pj Bupati Budi Santosa Apresiasi Prestasi Siswa-siswi SLB 1 Pangkalan Bun
oleh admin 19 June 2024 07:58 KHUSUS

Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) 1 Pangkalan Bun. Kegiatan pada Rabu (12/6) ini dilaksanakan dalam rangka Layanan Jemput Bola Adminduk yang meliputi perekaman KTP dan Kartu Identitas Anak, yang diadakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kobar.

Pj Bupati Budi Santosa mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, pelayanan jemput bola perekaman KTP elektronik dan Kartu Identitas Anak bagi siswa-siswi ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang memudahkan dan mendekatkan kepada masyarakat. 

“Kegiatan inovasi jemput bola seperti ini sangatlah dibutuhkan masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan yang prima dan profesional," ujar Budi Santosa.

Budi Santosa menilai bahwa pemerintah daerah harus proaktif dalam memberikan layanan kepada masyarakat. "Pemerintah daerah harus proaktif dan inovatif memberikan layanan kepada masyarakat sesuai dengan segmen dan kebutuhan masyarakat, tidak hanya berpangku tangan tanpa melakukan inovasi dan kreasi dalam memberikan layanan," tegasnya.

Selain menghadiri kegiatan jemput bola adminduk, Budi Santosa juga berkesempatan meninjau langsung beberapa hasil karya para siswa-siswi SLB 1 Pangkalan Bun. Beberapa siswa menunjukkan bakat dan potensi mereka dengan menampilkan tari dan nyanyian. 

Budi Santosa menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang ditunjukkan oleh siswa-siswi SLB 1 Pangkalan Bun. Tidak hanya itu, Budi Santosa juga sangat mengapresiasi kepala sekolah dan para dewan guru di SLB 1 Pangkalan Bun. 

"Di tengah keterbatasan fasilitas yang ada, mereka masih bisa menunjukkan dedikasinya dalam mengembangkan potensi para siswa," tambahnya.

sumber mmc kotawaringin barat

JL. Sutan Syahrir No. 2, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah
Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. Sampaikan laporan Anda langsung kepada instansi pemerintah berwenang