Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kotawaringin Barat
JEBOL DESA TANJUNG TERANTANG DAN SMKN 3 KUMPAI BATU ATAS
oleh admin 10 June 2024 11:14 KHUSUS

Upaya pemberian pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kotawaringin Barat terus dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan, pada tanggal 6 - 7 Juni 2024 dilaksanakan kegiatan Jemput Bola (Jembol) di Desa Tanjung Terantang Kecamatan Arut Selatan. Lokus kegiatan jemput bola yaitu di Balai Desa Tanjung Terantang dan SMKN 3 Pangkalan Bun yang berada di Desa Kumpai Batu Atas. 

Dalam kegiatan Jemput Bola di Desa Tanjung Terantang dan SMKN 3 Pangkalan Bun, Disdukcapil memberikan pelayanan kepada warga Desa dan Siswa SKMN 3 sebagai wajib rekam bagi yang telah berusia 16,5 Tahun, dengan pelayanan hasil pelayanan berupa Akta Kelahiran : 40 dokumen, Akta Kematian 5 dokumen, KK (Kartu Keluarga) : 50 dokumen, perekaman KTP-el 43 NIK, Cetak KTP - el : 25 NIK, KIA (Kartu Identitas Anak) 50 NIK.

Menurut Tengku M. Aqil Noor, Plt. Kadis Disdukcapil Kabupaten Kotawaringin Barat, pelaksanaan kegiatan Jemput Bola ini dilakukan untuk lebih mendekatkan pelayanan administrasi kependudukan ke masyarakat, khususnya masyarakat Desa Tanjung Terantang dan siswa SMKN 3 Kumpai Batu Atas. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pencapaian perekaman siswa SMA sederajat sebagai pemilih pemula dalam PILKADA serentak yang akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang.

“Tujuan utama kita adalah membahagiakan masyarakat. Agar dokumen apa yang mereka inginkan dalam administrasi kependudukan dapat terpenuhi, dan kami (Disdukcapil) secara pro aktif langsung dalam bentuk jemput bola kepada warga” Tengku M. Aqil Noor menjelaskan.

Sebagai kegiatan yang rutin dilaksanakan, Jemput Bola ini diharapkan mampu mengatasi kendala yang dihadapi masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan.

JL. Sutan Syahrir No. 2, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah
(0532) 21300
0895 3064 8150
disdukcapil.kobar@gmail.com
Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. Sampaikan laporan Anda langsung kepada instansi pemerintah berwenang