DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL
KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT
KALIMANTAN TENGAH

Selain RSSI Pangkalan Bun, Kemenpan RB Juga Lakukan Penilaian Ke Disdukcapil Kobar

Kepala Dinas Dukcapil Kobar, Drs. Gusti M. Imansyah, M.Si saat menerima kunjungan dari Tim Penilai dari Kemenpan RB terkait penilaian di dinas yang melayani pembuatan KTP tersebut, Jum'at (5/7). (disdukcapil kobar)

Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali menerima kunjungan dari Tim Penilai Kementerian PAN-RB untuk mengevaluasi indikator-indikator penilaian yang mengacu kepada UU 25/2009 tentang pelayanan publik, Jumat (05/07).

Tim evaluator Kemenpan RB yang hadir diantaranya adalah Muhammad Asphian Arwin dan Taufik Dwi Nugroho.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kobar menjadi salah satu unit kerja yang dikunjungi. Karena Disdukcapil merupakan salah satu SKPD yang memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat.

“Saya harapkan skor Disdukcapil dapat meningkat di tahun 2019 ini, karena arah perbaikan sudah kita lakukan. Seperti pemasangan Banner Maklumat pelayanan, Call center pengaduan, Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) berupa website dan media sosial, kemudian inovasi pelayanan 3 in 1, 2 in 1, Jemput Bola (Jebol) baik ke sekolah-sekolah maupun desa-desa,” ujar Kepala Dukcapil Drs. H. Gusti M. Imansyah, M.Si.

Hasil evaluasi sebagian besar indikator sudah terpenuhi dengan baik, dengan melakukan crosscek antara dokumen dan fisik di lapangan.

“Adapun rekomendasi tim untuk diperbaiki adalah beberapa fasilitas yang diberikan kepada penyandang disabilitas dalam mengakses layanan di kantor kami,” imbuhnya. (disdukcapil kobar)