DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL
KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT
KALIMANTAN TENGAH

Sasar Daerah Pesisir, Disdukcapil Kobar lakukan pelayanan Adminduk ke Desa Sabuai

Kembali lakukan gerakan jebol (Jemput Bola) Kali ini Desa Sabuai yang dikunjungi oleh tim pelayanan yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kotawaringin Barat (Disdukcapil Kobar) Drs. H. Gusti M. Imansyah, M. Si, Sabtu (20/02/21)

Pelayanan ini adalah hasil kerjasama bersama Pemerintah Desa Sabuai Kecamatan Kumai, sedangkan pelayanan yang dilayani adalah perekaman KTP Elektronik (KTP-EL), Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran dan Akta Kematian

“Alhamdulilah, antusiasme warga sangat luar biasa. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat Desa Sebuai untuk melengkapi dokumen kependudukan cukup baik”, ujar Gusti Imansyah.

Pada kesempatan tersebut Gusti Imansyah juga memberikan sosialisasi terkait pentingnya kepemilikan administrasi kependudukan. Bahwa semua dokumen kependudukan yang diurus baik saat acara jemput bola, maupun mengurus ke Kantor Disdukcapil Kobar tidak dikenai biaya.

“Mohon agar dimanfaatkan momen kami yang datang ke desa-desa, karena ini adalah bentuk kemudahan yang kami berikan. Kami jemput langsung ke desa. Kalaupun tidak dapat memanfaatkan momen tersebut. Silahkan melalui pemerintah desa, karena Disdukcapil Kobar juga sudah bekerjasama dengan pemerintah desa. Sehingga harapannya warga makin dipermudah dalam mengurus dokumennya,” tambahnya.

Pada kegiatan tersebut terlayani permohonan Kartu Keluarga sebanyak 15 berkas, Pencetakan KTP-EL 27 Keping, KIA 82 Keping, Akta Kelahiran 13 Berkas, Akta Kematian 3 Berkas dan perekaman KTP sebanyak 8 orang. (Disdukcapil Kobar)