DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL
KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT
KALIMANTAN TENGAH

Rapat Internal Evaluasi Kinerja Pelayanan Adminduk Semester I 2020

Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kotawaringin Barat (Disdukcapil Kobar) menggelar Rapat Evaluasi Kinerja Pelayanan Adminduk Semester I Tahun 2020 di Ruang Kadisdukcapil Kobar Drs. H. Gusti M. Imansyah, M. Si, Kamis (13/8). Rapat diikuti oleh Sekretaris, Kepala Bidang dan Kepala Seksi pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kobar.

Dalam materinya Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kobar, Drs. H. Gusti M. Imansyah, M. Si menjelaskan bahwa pelaksanaan rapat evaluasi ini sangatlah penting agar semua pihak lebih siap dalam pelaksanaan pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) yang lebih baik dan membahagiakan masyarakat. Terlebih lagi banyak hal yang perlu disesuaikan.

“Rakor ini merupakan ajang evaluasi untuk terus memaksimalkan pelayanan adminduk di Kabupaten Kobar, dimana kita ketahui bersama bahwa Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil langsung bersentuhan dengan masyarakat,” jelasnya. Lebih lanjut terangnya dari kegiatan ini dapat menjadi solusi atas permasalahan adminduk dalam rangka menciptakan tertib administrasi kependudukan.

Rapat ini menghasilkan beberapa rumusan antara lain, yang pertama terkait penyelesaian Komplain dari masyarakat melalui media sosial, Iklan layanan dan Flyer, Penyusunan Profil Kependudukan diolah lebih detail agar dapat menggambarkan struktur kependudukan sehingga hasilnya dapat digunakan dalam Perencanaan Pembangunan, Perumusan lebih detail inovasi Sida Kam (Silahkan datang Kami Melayani) yang sudah dilaksanakan melalui kerjasama Online, Keterbukaan informasi mengenai kegiatan Disdukcapil Kobar melalui PPID, MMC dan Media Sosial lainnya. (Bid Dafduk/bd)