DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL
KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT
KALIMANTAN TENGAH

Layanan Jemput Bola Disdukcapil Kobar Diserbu Warga

Ratusan warga mengikuti layanan kependudukan sekaligus perekaman Kartu Identitas Anak (KIA) yang digelar Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) di Aula Desa Makarti Jaya Kecamatan Pangkalan Lada. Tercatat sebanyak 200 an warga hadir untuk mengurus dokumen kependudukan.

Kepala Dinas Dukcapil Kobar, Gusti Imansyah, mengakui pihaknya terus melakukan jemput bola  layanan kependudukan. Menurutnya ini dilakukan dengan tujuan agar seluruh masyarakat terutama anak-anak yang belum memiliki identitas agar supaya mengantongi identitas anak karena ini sangat penting.

“Kita gelar bersamaan dengan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA). Hasilnya ratusan warga mengurus KIA. Kami berharap tahun ini seluruh anak yang ada di wilayah dan warga memiliki identitas semuanya,” ujar Gusti, Sabtu (18/01).

Selain pengurusan KIA, pihaknya juga membuka berbagai jenis pelayanan, di antaranya KTP-el, Akta Kelahiran, Akta Kematian, dan berbagai pelayanan terkait administrasi kependudukan lainnya.

Diungkapkan oleh Gusti Imansyah, pada layanan ini ada total sebanyak 226 pelayanan diberikan. Dari jumlah itu diantara permohonan KIA sebanyak 104 orang, Akta Kelahiran 60 orang, Akta Kematian 3 orang, KTP-el 25 orang dan Kartu Keluarga sebanyak 34 orang. (disdukcapil Kobar)