DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL
KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT
KALIMANTAN TENGAH

Komisi A DPRD Kunjungi Disdukcapil Kobar

MMC Kobar – Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan kunjungan mendadak ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kobar yang disambut langsung oleh Kepala Dinas, Gusti M Imansyah dan langsung diajak menuju ruang pelayanan Disdukcapil Kobar, Kamis (24/10).

Gusti M Imansyah menyampaikan bahwa Disdukcapil Kobar sudah berupaya untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat walaupun kondisi sarana dan prasana yang sangat minim.

“Dalam rangka Gerakan Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) kami lakukan jemput bola ke masyarakat terkait administrasi kependudukan terutama KTP-El, KIA dan Akte Lahir. Kami juga jemput sekolah-sekolah, pelayanan ke Desa-desa setiap sabtu atau minggu,” ujarnya.

“Panti jompo, lapas dan kelurahan tidak luput dari pantauan kami untuk memberikan pelayanan dalam kependudukan, misalnya E-KTP, produk akte,” tambahnya.

Pimpinan rombongan Komisi A DPRD Kabupaten, Rizky Aditya Putra menyampaikan maksud kunjungan nya tersebut selain berkenalan dengan jajaran pejabat dan staf di Disdukcapil juga melihat kondisi ruang pelayanan, minimnya sarana dan prasarana Disdukcapil yang sebelumnya telah disampaikan pada rapat kerja Komisi A di Ruang rapat DPRD (23/10).

“Mudah-mudahan harapan kedepannya aspirasi yang disampaikan dan telah kami lihat sendiri kondisinya dapat kami perjuangkan sebagai wakil rakyat. Agar Disdukcapil Kobar dapat melayani warga lebih maksimal,” pungkasnya. (disdukcapil kobar)