DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL
KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT
KALIMANTAN TENGAH

Jemput Bola Di Desa Kubu, Disdukcapil Kobar Catat 300 Warga Urus Adminduk

Ratusan warga Desa Kubu, Kecamatan Kumai mengikuti pelayanan Jemput Bola (Jebol) yang dilaksanakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu (26/1). Pada pelayanan tersebut tercatat ada sekitar 300 pendaftar, termasuk anak-anak yang mengurus Kartu Identitas Anak (KIA).

“Antusiasme luar biasa masyarakat ikuti layanan jemput bola cukup tinggi. Tadi ada sekitar 300 lebih warga yang mendaftar. Setelah direkapitulasi ada 20 Warga yang mengurus Kartu Keluarga, 43 warga yang melakukan Perekaman KTP-El, 25 warga yang mengajukan Akte Lahir dan 243 anak yang kita rekam KIA,” ujar Kepala Dinas Dukcapil Kobar, Gusti Imansyah.

Pada kesempatan tersebut diserahkan secara simbolis KIA warga desa kubu sebanyak 95 lembar oleh Kepala Dinas Dukcapil Kobar.

Sementara Kepala Desa Kubu, Sarifuddin menyatakan antusiasme dari warga yang datang sangat tinggi, karena selain dari Desa Kubu juga ada warga dari desa tetangga yang datang. Selain itu sosialisasi yang pernah dilakukan sebelumnya cukup meningkatkan kesadaran penduduk dalam kepemilikan Dokumen Kependudukannya.

“Selain jarak yang lumayan jauh, dan karena rata-rata penduduk di Desa Kubu ini adalah nelayan, jadi kegiatan yang diadakan di hari libur ini yang membuat antusiasme warga cukup tinggi,” tuturnya. (disdukcapil kobar)