DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL
KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT
KALIMANTAN TENGAH

Dukcapil Goes to Campus/School Jaring Pemilih Pemula

Kepala Dinas Dukcapil Kobar, Drs. Gusti M. Imansyah saat memberikan sambutan dan pengarahan pada siswa-siswi di SMK Bhakti Indonesia Medika dan STIKES Borneo Cendikia Medika, Senin (11/03/2019). (Disdukcapil kobar)

MMC Kobar – Setelah kegiatan Jemput Bola ke Lapas Kelas IIA Pangkalan Bun sukses, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali mengadakan kegiatan jemput bola perekaman KTP-el Goes to Campus/School. Kegiatan yang dinamakan Dukcapil Goes to Campus/School ini menyasar kalangan pelajar dan mahasiswa.

Senin (11/03/2019), Dinas Disdukcapil Kobar melakukan perekaman KTP-el Goes to Campus/School di SMK Bhakti Indonesia Medika dan STIKES Borneo Cendikia Medika. Kegiatan ini diikuti antusias oleh siswa-siswi Kelas XI dan Kelas XII yang belum merekam namun telah berusia 17 tahun.

Dalam sambutannya Kepala Disdukcapil Kobar, Gusti M. Imansyah menyampaikan bahwa perekaman yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut dari surat edaran dari Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri RI nomor 471.13/2100/Dukcapil tanggal 6 Maret 2019 tentang Pelayanan Jemput Bola Perekaman KTP-el Goes to Campus/School. Perekaman ditujukan untuk pemilih pemula di perguruan tinggi, SMU dan SMK yang telah berusia 16 tahun keatas.

Untuk siswa yang telah berusia 17 tahun setelah perekaman maka KTP elektroniknya akan segera dicetak, sementara yang masih berusia 16 tahun maka KTP el akan dicetak pada saat yang bersangkutan 17 tahun.

“Bagi siswa-siswi SMK Bhakti Indonesia Medika dan STIKES Borneo Cendikia Medika agar melengkapi dokumen kependudukan untuk menjamin hak pilihnya pada pemilu 2019,” lanjut Gusti M. Imansyah.

Kegiatan Dukcapil Goes to Campus/School berikutnya dijadwal akan dilaksanakan di SMA Negeri 2 Pangkalan Bun pada tanggal 13 Maret 2019, SMA Negeri 1 Pangkalan Bun tanggal 14 Maret 2019 dan SMA Negeri 1 Kumai pada tanggal 16 Maret 2019. (Disdukcapil)