DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL
KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT
KALIMANTAN TENGAH

Disdukcapil Sambangi Warga Desa Rangda

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali lakukan jemput bola dengan pelayanan keliling ke desa pedalaman. Salah satu desa yang didatangi pada tanggal 1-2 Januari 2020 kemarin adalah Desa Rangda Kecamatan Arut Selatan.

Kepala Dinas Dukcapil Kobar, Gusti Imansyah mengatakan terkait dengan pelayanan administrasi Kependudukan di Desa Rangda ini berlangsung selama dua hari, yang dimulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 2 Januari 2020.

Disampaikan Gusti Imansyah, warga desa setempat sangat antusias dan menyambut baik atas program layanan keliling yang dilakukan Disdukcapil ke Desa Rangda.Warga desa berbondong bondong mendatangi kantor desa setelah petugas pelayanan sampai di kantor desa setempat.

“Untuk pelayananan keliling persyaratan sama dengan pelayanan umum.Contohnya, pembuatan Akte Kelahiran persyaratan nya seperti E-KTP,  Surat Nikah, KK, dan Surat Kelahiran,” tuturnya.

Untuk hasil total pelayanan pada hari itu, jumlah KK sebanyak 11, Akte Kelahiran 45,  Pembuatan KIA 19, Perekaman KTP-EL sebanyak 19 orang dan Akta Kematian 2 orang. (disdukcapil kobar)