DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL
KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT
KALIMANTAN TENGAH

Disdukcapil Provinsi pantau Kejar Rekam dan Cetak KTP-el di Kobar

Rombongan Disdukcapil Provinsi Kalteng usai memantau langsung kegiatan Kejar Rekam dan Cetak KTP-el di Disdukcapil Kobar, Rabu (27/02/2019). (Disdukcapil)

MMC Kobar – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menerima kunjungan dari Disdukcapil Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (27/02/2019). Rombongan terdiri dari Sekretaris Disdukcapil Provinsi Kalteng yang didampingi Kasubag Umum dan Kepegawaian beserta Pengelola Kepegawaian.

“Maksud dari kunjungan kerja ini adalah dalam rangka monitoring dan evaluasi target dan capaian kegiatan Kejar Rekam dan Cetak KTP-el di Disdukcapil Kotawaringin Barat,” jelas Dra. Lily, Sekretaris Disdukcapil Provinsi Kalteng dalam pertemuan tersebut.

Kunjungan ini juga dalam rangka monitoring sarana dan prasarana yang digunakan untuk pelayanan penerbitan dokumen kependudukan yang ada di Disdukcapil Kobar, seperti KTP-el (Alat cetak, alat rekam dan ketersedian Blanko), kartu keluarga dan akta-akta pencatatan sipil. Sementara Kasubag Umum dan Kepegawaian Disdukcapil Provinsi Kalteng monitoring masalah kepegawaian seperti jumlah ASN, ADB, jumlah operator serta petugas pengisian buku register akta pencatatan sipil yang dimiliki oleh Disdukcapail Kobar.

Sekretaris Disdukcapil Kobar, Dra. Ranti Sitorus yang juga mewakili Kepala Dinas menyampaikan untuk kegiatan Kejar Rekam dan Cetak KTP-el yang statusnya PRR telah mencapai 80% dan optimis dapat mencapai target sampai batas akhir yaitu tanggal 28 Februari 2019. Ucapan terima kasih juga disampaikan atas kunjungan dan perhatian dari Disdukcapil Provinsi Kalimantan Tengah ini.

“Kami berharap apa yang menjadi tujuan dari kunjungan kerja ini dapat ditindaklanjuti terutama masalah ketersedian blanko KTP-el serta peralatan cetak,” lanjut Ranti. (Disdukcapil)