DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL
KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT
KALIMANTAN TENGAH

Disdukcapil Kobar Serahkan KTP el Warga Kelurahan Raja Seberang

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kotawaringin Barat (Disdukcapil Kobar) mulai mendistribusikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik atau KTP el kepada warga Kotawaringin Barat yang telah tercetak. Kepala Disdukcapil Kobar Drs. H. Gusti M. Imansyah, M.Si menjelaskan pencetakan KTP el merupakan upaya Disdukcapil Kobar dalam melayani kebutuhan masyarakat.

“Alhamdulilah, hari ini saya serahkan secara simbolis KTP el  sebanyak 18 Keping kepada Lurah Raja Seberang Kecamatan Arut Selatan, saudara Alimin” ungkap Gusti Imansyah  di ruangan kerjanya, Jumat (17/07/2020).

Kabupaten Kotawaringin Barat acap kali mengalami kesulitan dalam pencetakan KTP el lantaran tidak tersedianya blanko. Namun, Gusti Imansyah mengungkapkan, Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mulai memberi perhatian khusus.

“Proses pencetakan KTP el warga Kabupaten Kobar khusus untuk status Print Ready Record (PRR) atau KTP el yang siap cetak bagi warga yang baru merekam. Sampai dengan bulan Maret 2020 sudah tercetak total ada 3.567, jadi selain ada beberapa warga yang mengambil langsung ke Disdukcapil juga ada beberapa yang kita serahkan ke perangkat desa maupun Kelurahan” ujar Gusti Imanyah.

Gusti Imansyah menyatakan, KTP el yang sudah tercetak akan didistribusikan ke kecamatan dan kelurahan. Sehingga, proses penukaran Suket atau pengambilan KTP el dapat berlangsung tertib, efektif dan tepat sasaran. (Disdukcapil Kobar)