DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL
KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT
KALIMANTAN TENGAH

Disdukcapil Kobar Serahkan Dokumen Kependudukan ke Kelurahan Kotawaringin Hulu

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyerahkan KTP-El, Kartu Keluarga dan Kartu Identitas Anak (KIA) pada pelayanan jemput bola di Kelurahan Kotawaringin Hulu Kecamatan Kotawaringin Lama beberapa waktu lalu.

Sebanyak 36 Keping KTP-El, 4 Dokumen Kartu Keluarga dan 15 Keping KIA diserahkan Kepala Disdukcapil melalui Plt SekretarisTeguh Pramono Lurah Kotawaringin Hulu, Nusriadi di ruang Sekretariat Disdukcapil Kobar, Rabu (18/3).

“Harapan kami kepada pihak Kelurahan, semua dokumen kependudukan tersebut agar cepat dibagikan ke masyarakat, karena makin mendekati masa penerimaan sekolah. Disamping Kelurahan Kotawaringin Hulu, ada beberapa desa dan kelurahan yang sebelumnya telah kita kunjungi untuk perekaman jemput bola yang kita kebut proses penyelesaian dokumennya.  Paling banyak itu proses KIA dan Akte lahir yang jumlahnya cukup banyak sampai ratusan,” ucap Kepala Disdukcapil, Gusti Imansyah.

Gusti Imansyah mengungkapkan ada penambahan blangko sebanyak 6000 Keping dan untuk pencetakan KTP dipastikan aman.

“Staf kita, Saudara Halim menempuh resiko untuk berangkat ke daerah penyebaran Corona di Jakarta demi mengambil blanko tersebut, jadi apresiasi saya untuk teman-teman staf saya yang dikondisi seperti ini mereka masih akan mencetak Print Ready Record (PRR) atau KTP-el yang siap cetak,” tambah Gusti Imansyah.

Menurut data terakhir jumlah PRR tersisa sebanyak 800. dan total KTP-el yang sudah dicetak sebanyak 2.767. (disdukcapil kobar)