DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL
KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT
KALIMANTAN TENGAH

Disdukcapil Kobar Ngopi Bareng KPU

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kotawaringin Barat (Disdukcapil Kobar) yang diwakili Sekretaris,Teguh Pramono menghadiri acara sosialisasi NGOPI (Ngobrol Data Pemilih) yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kobar di salah satu kafe yang ada di Pangkalan Bun, Jumat (07/08).

Sosialisasi itu dihadiri lengkap Komisioner KPU Kobar, Banwaslu, Kesbangpolinmas, Polres, Kodim, Dinas Kominfo, Badan Kesbanpol, Bagian Administrasi Pemerintahan Setda, Perwakilan LSM Kobar, perwakilan pemilih pemula, para relawan pemilu, sejumlah perwakilan parpol beserta para undangan lainnya.

Sekretaris Disdukcapil Kobar, Teguh Pramono mengapresiasi bincang – bincang dan sosialisasi dilaksanakan agak berbeda dari biasanya, karena tempat yang dipilih adalah yang suasananya santai.

“Tepat sekali pemilihan lokasi di cafe ini karena dari yang tua muda bisa kumpul di sini, jadi kita buat suasana bisa lebih santai untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu. Disini ada siswa dan mahasiswa selaku pemilih pemula harus disosialisasikan tentang tahapan dan mekanisme Pemilu,” kata Teguh.

Teguh menyatakan, koordinasi yang dilakukan oleh KPU Kobar dan stakeholder termasuk didalamnya ada peran serta Disdukcapil Kobar untuk administrasi kependudukan pemilih terutama pemilih pemula.

“Saat ini target pencetakan KTP-el pemula untuk status PRR (Print Ready Record) atau KTP-el yang siap cetak sudah mendekati selesai, kurang lebih sekitar 300 lagi. Mudah-mudahan ini adalah bentuk dukungan kami kepada KPU Kobar untuk menyukseskan Pilkada 2020 secara serentak,” tambahnya.

Kepala Disdukcapil Kobar, H Gusti M. Imansyah menekankan agar hak pilih warga bisa terlindungi, dan meminta warga Kobar untuk aktif melakukan pengecekan data pemilih di website resmi yang diumumkan KPU.

“Silahkan cek dengan menggunakan NIK KTP-el untuk mengetahui terdaftar atau belum, jika masyarakat yang belum terdaftar agar melaporkan ke kelurahan masing-masing,” ucap Gusti Imansyah. (disdukcapil kobar)