DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL
KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT
KALIMANTAN TENGAH

Disdukcapil Kobar lakukan Pelayanan Jemput Bola di Desa Bumi Harjo

Dalam rangka pelayanan prima Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kotawaringin Barat (Disdukcapil Kobar) kembali melaksanakan Pelayanan Langsung/Jemput Bola di  Desa Bumi Harjo Kecamatan Kumai. Dalam pelaksanaan jemput bola tersebut diharapkan masyarakat dapat terbantu untuk memperoleh identitas penduduk serta dapat memberikan dukungan guna mensukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan atau yang lebih di kenal GISA.

Pelaksanaan pelayanan jemput bola tersebut dilaksanakan pada Hari Sabtu (06/02/2021) bertempat di aula Desa Bumi Harjo. Pelayanan tersebut dilakukan pada pagi sampai dengan sore hari karena banyaknya masyarakat yang antusias mengurus dokumen kependudukannya.

Kepala Disdukcapil Drs. H. Gusti M. Imansyah, M. Si yang memimpin langsung tim jemput bola Disdukcapil Kobar menyatakan Pelayanan jemput bola ini sebagai upaya pemerataan layanan agar semakin mendekatkan diri dengan masyarakat. Khususnya warga yang jauh dari pusat kota dengan berbagai kendala.

“layanan jemput bola ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kepatuhan dan keaktifan dalam pendataan kependudukan. Dan tercatat pada kegiatan tersebut sebanyak 58 berkas Pengajuan Kartu Keluarga, 196 pengajuan Kartu Identitas Anak, 52 orang melakukan perekaman KTP Elektronik, 33 berkas Pengajuan Akte Lahir dan 20 berkas Pengajuan Akte Kematian”, Tutupnya (Disdukcapil Kobar)