Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kotawaringin Barat
Ketua Umum Korpri: ASN Pantang Menyerah
oleh admin 15 November 2021 08:05 UMUM

Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Prof. Zudan Arif Fakrulloh tak pernah bosan memompakan semangat ASN anggota Korps Pegawai RI, agar tidak gampang menyerah, pantang mengeluh, dan terus menghidupkan gairah melayani publik.

Ketum Korpri Nasoional ini berkenan mengukuhkan Pengurus Korpri Provinsi Sulawesi Tenggara Masa Bakti 2021-2026, di Aula Merah Putih, Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara, Kendari, Sabtu (13/11/2021).

Pelantikan Pengurus Korpri Sulawesi Tenggara yang dipimpin oleh Sukanto Toding menjadi momentum untuk bangkit kembali, justru terjadi di saat yang tepat dan suasana yang hebat, yakni ketika Pemprov Sultra menjadi tuan rumah MTQ Korpri Nasional V di tahun 2021.

Itu sebabnya dirinya menyambut dengan penuh rasa sukacita pelantikan pengurus Korpri Sultra yan pernah pernah menjadi Juara Umum MTQ Korpri 2016. 

"Momentum ini kita bertemu untuk menautkan kembali tugas sebagai ASN dan sebagai Pengurus Korpri. Semangat Korpri Sultra itu luar biasa, berkat dukungan Bapak Gubernur Ali Mazi, Pak Wagub Lukman Abunawas, dan Ibu Sekda Nur Endang Abbas, Sultra menjadi tuan rumah MTQ Korpri terbesar sepanjang sejarah dengan 512 peserta dan 206 ofisial dari 34 provinsi dan 32 kementerian lembaga," tutur Zudan.

Pada bagian lain Prof. Zudan mengimbau para pejabat senior ASN agar mau merawat amanah yang dibebankan di pundaknya.

"Di pundak para pengurus Korpri mengemban amanah membina ASN mulai dari yang junior sampai pejabat level tertinggi hingga mereka yang sudah pensiun. Bahkan Korpri sudah menyusun manual tata cara memakamkan anggota Korpri," ungkap Zudan.

Sementara Gubernur Ali Mazi sebagai Penasehat Korpri Pemprov Sultra memberikan arahan bahwa tujuan utama UU ASN No. 5 Tahun 2014 adalah untuk meningkatkan independensi, netralitas, dan meningkatkan efisiensi.

"Peran ASN sebagai garda terdepan penyelenggaraan birokrasi yang lebih berkualitas tidak kalah dengan negara maju dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan dunia usaha," kata Gubernur Ali Mazi.

sumber dukcapil.kemendagri.go.id

JL. Sutan Syahrir No. 2, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah
(0532) 21300
0895 3064 8150
disdukcapil.kobar@gmail.com
Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. Sampaikan laporan Anda langsung kepada instansi pemerintah berwenang