Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kotawaringin Barat
Gubernur Sultra Akui LKBH Korpri Sangat Dibutuhkan ASN
oleh admin 16 November 2021 01:12 UMUM

Karakter Aparatur Sipil Negara dikenal tangguh, lantaran tidak gampang menyerah, pantang mengeluh, dan terus menghidupkan gairah melayani publik.

Demikian disampaikan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Prof. Zudan Arif Fakrulloh saat mengukuhkan dan melantik Pengurus Korpri Provinsi Sulawesi Tenggara Masa Bakti 2021-2026, di Aula Merah Putih, Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Kendari. Sabtu (13/11/2021) petang.

"Saat pandemi covid-19 melanda, para ASN tetap bisa bekerja baik. Ada yang mendesain layanan online, ada yang mendesain aplikasi Tanda Tangan Elektronik (TTE)," kata Zudan

Kepada Pengurus Korpri Sultra, Zudan berpesan agar menjaga sistem karir para ASN. "Mulai dia masuk CPNS sampai meninggal dunia tolong diurus. Korpri bahkan membuat manual tata cara memakamkan anggota Korpri," kata Zudan.

Tugas selanjutnya bagi pengurus Korpri adalah menyejahterakan anggota. "Korpri memiliki Korprimart. Ayo beli kebutuhan bulanan, mingguan dan harian di Korprimart."

Korpri juga punya Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH). "ASN yang terjerat masalah hukum karena dikriminalisasi tolong dirangkul jangan ditinggal," demikian Ketum Korpri Zudan Arif Fakruloh.

Gubernur Sultra Ali Mazi sebagai penasehat Korpri Sultra mengakui bahwa LKBH sangat diperlukan di Sultra.

"Ayo diberikan ruangan yang luas untuk menjalankannya sesuai dengan UU yang berlaku. Saya sebagai pimpinan daerah Sultra menyambut baik pelantikan pengurus Korpri Sultra. Mudah-mudahan dengan pengurus baru bisa menjalankan tugasnya dengan baik," kata Gubernur Sultra Ali Mazi.

sumber dukcapil.kemendagri.go.id

JL. Sutan Syahrir No. 2, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah
(0532) 21300
0895 3064 8150
disdukcapil.kobar@gmail.com
Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. Sampaikan laporan Anda langsung kepada instansi pemerintah berwenang