DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL
KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT
KALIMANTAN TENGAH

Bentuk Tim Media Dukcapil, Manfaatkan Medsos Sebagai Sarana Promosi Sadar Adminduk

Di zaman sekarang, media sosial sudah menjadi kebutuhan bagi setiap organisasi atau perusahaan. Terlebih sebagai media promosi untuk mengenalkan ragam produk yang ditawarkan ke pasar. Bagi instansi pemerintah, media sosial menjadi wadah untuk sosialisasi atau mempropagandakan hal-hal yang positif terkait kinerja dan inovasi pelayanan.

Sebagai pimpinan instansi yang membidangi urusan administrasi kependudukan, Kadisdukcapil Kobar Drs.H.Gusti M.Imansyah, M.si memberikan arahan kepada staf agar pemanfaatan Teknologi Informasi dan Medsos secara optimal dalam rangka informasi, edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat termasuk publikasi kegiatan layanan dari kependudukan dan pencatatan sipil.

“Kita sangat sadar akan pentingnya media sosial sebagai wadah propaganda yang memberi efek positif dan meluas bagi semua kalangan,” sambungnya.

“Ayo meriahkan lagi media sosial hari ini dengan mengirimkan berita/artikel/meme dan lain-lain. Kampanyekan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan, Kenalkan Disdukcapil,” ajak Imansyah kepada jajaran ASN Dukcapil yang menguasi latar belakang ilmu Teknologi Informasi pada saat rapat pembentukan Tim Media Dukcapil, Selasa (30/07).

Ajakan tersebut disambut baik jajaran Disdukcapil. Media sosial masing-masing ASN yang selama ini dipakai untuk update status keseharian, secara perlahan menjadi sarana untuk memperkenalkan dan mengajak masyarakat untuk sadar administrasi kependudukan.

“Kedepan untuk menimbulkan efek yang lebih massif, setiap hari Tim Media Disdukcapil menyusun list daftar ASN yang share kegiatan, pelayanan, atau inovasi administrasi kependudukan melalui media sosial instansi yang kita miliki,” ujar Imansyah. (disdukcapil kobar)