DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL
KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT
KALIMANTAN TENGAH

Aksi Empati, Disdukcapil Kobar dan Bhabinkamtibmas Bantu Warga yang Sakit dan Kurang Mampu

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan Bhabinkamtibmas Polsek Arut Selatan bekerjasama membantu warga Kelurahan Mendawai yang mengalami sakit dan kurang mampu.

Aipda M. Nonot Sukarno selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Mendawai Kecamatan Arut Selatan dengan sigap membantu warga tersebut dengan menguruskan Dokumen Kependudukannya yaitu KTP-el dan Kartu Keluarganya ke Disdukcapil Kobar untuk didaftarkan ke BPJS Kesehatan, Kamis (19/03).

Kepala Disdukcapil Kobar Gusti Imanysah menyambut baik kedatangan Bhabinkamtibas yang melakukan misi sosial demi membantu warga binaannya tersebut.

“Kami Disdukcapil Kobar siap membantu warga, kebetulan yang bersangkutan sudah memiliki KTP-el jadi bisa cepat kita bantu dokumen kependudukannya, mudah-mudahan niat baik dari Bhabinkamtibmas ini juga bisa membantu warga yang lain yang mengalami musibah yang sama. Dan untuk kondisi dimana misalnya ada warga sakit yang belum memiliki dokumen kependudukannya dan tidak dapat ke kantor Disdukcapil. Silahkan melapor ke RT setempat atau bisa ke Bhabinkamtibmas setempat. nanti akan saya turunkan tim untuk melakukan perekaman KTP-El,” tutur Gusti Imansyah.

Sementara itu Aipda M. Nonot Sukarno menuturkan kegiatan Bhabinkamtibmas menjadi kegiatan rutin Jajaran Polsek Arut Selatan dalam mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga kita tahu permasalahan yang ada di dalam masyarakat. Dirinya juga menambahkan, hal sekecil apapun yang kita lakukan sangat berarti untuk mereka.

“Ini merupakan bentuk kepedulian antara Disdukcapil Kobar dan Bhabinkamtibmas terhadap warga Binaan terlebih kepada mereka yang membutuhkan,” pungkas Aipda Nonot Sukarno. (disdukcapil kobar)